[INDO TRANS-INTERVIEW] 2NE1, “KAMI BERTERIMAKASIH ATAS SARAN YG, TAPI IA KADANG-KADANG MENYERAMKAN

2NE1

Grup wanita terkuat milik Korea 2NE1 (CL, BOM, DARA, and MINZY), yang memimpin k-pop, akhirnya merilis album mereka yang berjudul “CRUSH”  setelah 4 tahun menunggu.

2NE1, sebuah grup wanita terkenal dan menjadi duta untuk mempromosikan budaya Korea , memulai debutnya 6 tahun laluMereka mengatakan bahwa album baru mereka menandai titik balik dalam karir mereka. 2NE1 mampu menghasilkan sebuah album yang memuaskan dengan berbagai genre musik yang mewakili gaya yang berbeda dari setiap anggotanya dalam musik seperti reggae, hip hop, dan R&B. Anggota 2NE1, CL sendiri menulis lirik dan musik untuk album.

CL mengatakan, “Butuh 4 tahun. sejak album pertama berisi banyak lagu single, rasanya album kedua ini seperti full album pertama di hati kami. Kami mencoba berbagai tipe dan genre musik dan melangkah keluar batas,jadi saya sangat senang bahwa album ini keluar dengan sangat bagus”

Dara menambahkan,”Semua anggota, termasuk saya, sedang bersenang-senang karena kami merilis banyak lagu baru setelah waktu yang lama. Saya merasa seperti kami mampu menghasilkan sebuah album besar meskipun kami menunggu waktu yang lama. Aku selalu tersenyum akhir-akhir ini. ”

2NE1 juga merasa cemas sambil menunggu rilis album karena terlalu lama. Meskipun 2NE1 membuat penampilan TV dengan album single pada saat itu, mereka menjadi tidak sabar karena mereka ingin fans mereka mendengar lagu-lagu yang mereka siapkan untuk begitu lama.

“Saya percaya itu sebabnya kami mampu menghasilkan sebuah album yang sangat baik. Rasanya seolah-olah kita melanggar aturan dengan melakukan tantangan yang besar. Saya mendapatkan perasaan bahwa setelah melalui fase yang lama, kita akan mampu bergerak dari sekarang tanpa berhenti “ujar CL

CL, yang berpartisipasi dalam menulis lirik dan musik untuk full album kedua, rasanya seperti melihat ganda nya di semua lagu dan memiliki kasih sayang yang besar untuk album baru. Lagu yang ditulis oleh Cl sendiri, “CRUSH,” menjadi judul lagu dari album dan lagu memiliki arti khusus baginya.

CL menjelaskan, “Ada waktu ketika saya pikir itu lebih baik tidak menulis lagu sendiri. Saya selalu ingin tetap sebagai inspirasi untuk orang lain dan aku takut aku akan kehilangan fantasi saya untuk musik jika saya mendapatkan terlalu banyak terlibat dengan itu. Tapi kali ini, aku melaluinya, berpikir bahwa aku akan membuat musik untuk hidup. Yang lucu adalah bahwa setelah menulis musik sendiri, saya bertanya-tanya mengapa aku begitu takut sebelumnya. Semakin saya belajar tentang musik, semakin memukau jadinya. Royalti untuk lagu saya? Aku tidak mendapatkan banyak untuk lagu yang saya tulis karena saya hanya menulis tiga (tertawa). ”

Produser utama YG Entertainment, Yang Hyun Suk sendiri membuat koreografi untuk salah satu lagu dari dua lagu andalah di yaitu “Come Back Home” untuk album kedua 2NE1.

Yang Hyun Suk, yang membuatkan koreografi untuk lagu milik Seo Taiji and Boys pada tahun 1995, mendapat kesempatan untuk membuat koreografi lagu dengan judul yang sama 10 tahun kemudian, dan itu agak aneh baginya untuk mengambil alih seluruh koreografi sementara ia hanya membuat beberapa gerakan saja unutk artis YG lainnya selama ini.

Bom mengatakan “Produser utama kamu mencurahkan perhatian khusus untuk album baru kami. Dia bahkan memberikan bimbingan kepada kita sepanjang malam di ruang latihan. Dia mungkin melakukan itu karena lagu tersebut memiliki arti khusus baginya juga. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, tetapi pada saat yang sama, aku benar-benar takut padanya karena ia terus memberikan mata “elang” pada kita sepanjang waktu (tertawa). ”

2NE1

Apa rahasia di balik kesuksesan jangka panjang 2NE1 memasuki tahun keenam mereka sejak memulai debutnya? “Tidak pernah menjadi tua” adalah jawaban bahwa para anggota . Mereka mengatakan bahwa dengan tidak pernah menjadi tua, merupakan motivasi mereka, mereka mengambil tantangan tanpa takut.

CL menjelaskan, “Saya pribadi tidak suka dengan kemudahan. Saya percaya setelah Anda mulai menikmati perasaan nyaman, itulah akhir dari segalanya. Setiap anggota masih memiliki banyak hal untuk menunjukkan dalam hal kepribadian yang berbeda dan gaya masing masing. Jika kita tetap melakukan apa yang kita lakukan, waktu akan berlalu. ”

“Hal ini penting untuk terus mencari tantangan baru. Secara pribadi, saya selalu mencari perubahan dengan mencoba gaya rambut yang berbeda, meskipun “pohon palem” dan “sayur” terlihat gagal. (CL: “. Suatu kali, Dara hampir  menangis, mengatakan bahwa dia tidak ingin keluar dari mobil tepat di depan stasiun televisi”) Lebih baik tidak berlebihan untuk bebrapa hal kadang-kadang, “kata Dara sambil tertawa.

Dengan album baru, 2NE1 mencatat rekor baru. album reguler 2NE1 “CRUSH” berada di peringkat No 61 di Billboard 200, sebuah chart album, dan lagu andalan mereka “Come Back Home” peringkat No 5 di World Digital Songs Chart.

2NE1 harus bermimpi lompatan besar ke depan sebagai grup wanita global melalui keberhasilannya melalui album baru mereka, menetapkan rekor sepanjang waktu tinggi dalam sejarah K-pop dengan sesama artis YG , PSY.

“Dukungan fans adalah motivasi besar. Tidak ada yang berharga daripada dukungan fans dan mereka merasa bangga dengan kita. Itulah mengapa kita harus melakukan yang terbaik dalam pekerjaan yang kita lakukan sebagai grup wanita terbaik di Korea. ”

CRUSH (Black Version)

Apa yang akan 2NE1, yang menikmati berada di panggung besar, terlihat seperti dalam 10 tahun ke depan? Dara memberikan jawaban eksplisit..

“Saya berharap kami tetap sama setelah 10 tahun. Kami mungkin akan menikmati diri kita sendiri, seperti sekarang, tidak mendapatkan apapun lebih tua. Keinginan saya adalah untuk menua dengan gaya, terlepas dari kerja, berpakaian seperti ini dan mengecat rambut saya menjadi biru bahkan ketika saya menjadi seorang nenek, “kata Dara.

2NE1, dimulai dengan Tour di Seoul yang diadakan pada tanggal 1 dan 2 Maret, akan menggelar  dengan total 15 konser di 12 kota dari 9 negara termasuk Korea, Jepang, dan China. Ini adalah tur dunia yang menarik dengan yang 2NE1 tampil dengan lagu-lagu baru dari album reguler kedua mereka.

Sehubungan dengan konser tur dunia, CL menjelaskan, “Karena sudah lama sejak kami bernyanyi dan tampil di depan fans kami, kami ingin bernyanyi dan menunjukkan semua lagu dan penampilan kami. Saya berharap bahwa konser terakhir kami dari tur dunia akan menjadi konser ulang di Korea. Bukankah keinginan saya menjadi kenyataan jika semua fans kami memberi kita dukungan mereka? ”

“Saya sangat senang ketika fans kamu memberi tahu bahwa kami semakin dewasa dan menjadi lebih baik. Kami mendapat pujian yang sama untuk album kami, yang memberikan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih keras lagi” ujar Dara.

Bom menambahkan.”Senang mendengar bahwa kami baik, tapi aku ingin sesuatu yang lebih dari itu. Saya ingin mendengar bahwa kami adalah grup legenda yang unik, tapi kami harus bekerja lebih keras untuk mendapat gelar itu”

2014. 3. 15.

Source: YG Life

Indo Trans by: Admin

Leave a Reply

